PKB Fokus Menangani Pandemi, Soal Politik Bakal Ada Kejutan

oleh -3.563 views
Ilustrasi Bendera PKB (Istimewa)
Bagikan:

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza mengungkapkan, partainya masih belum memfokuskan diri untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, PKB masih berfokus pada penanganan pandemi Covid-19 dari berbagai sektor, meski sejumlah partai lainnya tengah sibuk membahas Pilpres 2024.

“Saya kira saat ini belum tepat membahas isu politik di tengah kondisi seperti ini, tidak pantas,” ujar Faisol, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, Faisol membantah forum Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan digelar merupakan respons pernyataan politik partai lain.

Ia yang merupakan ketua panitia acara itu menjelaskan bahwa agenda tersebut sudah sejak lama diputuskan dan menunggu waktu agar presiden dapat hadir.

“Terkait perkembangan politik, kami belum tahu ada kejutan seperti apa besok, karena masing-masing wilayah seperti DPW memiliki gagasan yang bisa disampaikan DPP,” katanya.

Faisol mengatakan, partainya akan mengawal penuh kebijakan pemerintah agar pandemi Covid-19 dapat diselesaikan secepat mungkin terutama di sektor ekonomi.

Sejumlah ulama yang diundang dalam agenda tersebut, yakni kiai-kiai Nahdlatul Ulama, serta tokoh-tokoh yang selama ini berkontribusi penuh ikut menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Semua ulama itu konsisten mengawal perjalanan demokrasi di negara ini, untuk itu forum tersebut didedikasikan untuk mereka, karena PKB lahir dari forum ulama,” pungkasnya.

(HMD/IJS)

BACA JUGA :  Senator Bastian Minta Warga Tak Termakan Informasi Liar Soal Suara Dentuman di Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *