KMD : Moeldoko Dipilih Ketum Karena Kepemimpinan Yang Kuat

oleh -4.238 views
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Sumber (Istimewa)
Bagikan:

Jakarta – Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron menentang wacana Kader Muda Demokrat (KMD) yang mendorong Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Organisasi sayap partai ini juga mendorong Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat.

“KMD jangan mengadu domba Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ibas, itu tidak beretika,” ujar Herman, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, KMD saat ini sedang menyusun Peraturan Organisasi Sayap di BPJK DPP Partai Demokrat. Namun, wacana mendorong Moeldoko tersebut belum jelas untuk mewakili organisasi atau individu.

“Wacana itu untuk organisasi atau individu tentu akan dikembalikan ke organisasi sayap yang bersangkutan,” ujar legislator Senayan itu.

Herman menjelaskan, KMD merupakan salah satu pemilik suara pada Kongres V Partai Demokrat Jakarta yang memilih AHY sebagai Ketua Umum.

Ketua Umum DPP Kader Muda Demokrat, Aswin Ali Nasution mengungkapkan alasan memilih Moeldoko sebagai ketum, karena dianggap lebih egaliter, humanis, memiliki kepemimpinan yang kuat.

“Kepemimpinan yang kuat secara intelektualitas, emosionalitas, dan kuat secara spiritualitas,” ujar Aswin.

Menurutnya, minimnya elektabilitas Kepala Kantor Staff Kepresidenan tersebut akan berubah setelah diadakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

“Hasil survei tidak bisa menjadi sebuah patokan, setelah KLB hasilnya mungkin akan jauh lebih baik,” pungkasnya.

(HMD/IJS)

BACA JUGA :  Kisah Narti, Pedagang Sayur yang Dapat Jatah Vaksin Bareng Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *